Diduga Konseleting Listrik , Empat Rumah Warga Sidomulyo Kedungadem Terbakar Hebat

Oleh: Didik Saprol

Bojonegoro,-Sijago merah ludeskan 4(empat) rumah di Dusun Sanggar Rt 28 Rw 8 Desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro sabtu (08/06/2019).

Akibat kebakaran tersebut 4 (empat) penghuni rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Salah satu korban bernama Zaini 33 tahun mengalami kerugian hampir 100.000.000,00,- (seratus juta rupiah) diantaranya rumah semi permanen berdinding kayu, rumah berukuran 11x 9 m ini tinggal puing2 sisa kebakaran , belum lagi peralatan rumah tangga dan gabah 15 zak.

  Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Desa Glagah Wangi

Kejadian bermula sekitar pukul 08:55 wib warga setempat melihat kepulan asap dari rumah sirno yang di duga akibat arus pendek konseleting listrik, melihat kejadian tersebut warga langsung melapirkan ke pihak kepala desa melalui sambungan telefon.
Menerima laporan dari warganya Kepala Desa Sidomulyo (P Agus) Sapaan akrabnya langsung meneruskan ke BPBD Pos Kedungadem mendapat laporan tersebut Damkar Pos Kedungadem langsung menuju TKP. Butuh waktu -+ 2(dua) jam untuk bisa menjinakkan kobaran api sampai benar-benar padam.

Tak tanggung-tanggung dengan di bantu pos kota BPBD menerjenkun 4(empat) unit mobil Damkar dan 13 Personil.

  Polemik Pilkades Desa Pomahan Kecamatan Baureno Yang Di Duga Ada Kecurangan, Menunggu Hasil Rapat Koordinasi

Dikarenakan cuaca dan bahan rumah yang mudah terbakar cuaca panas serta angin kencang kobaran api begitu cepat membakar rumah sirno 45 tahun (korban) dan merembet ke rumah zaini 33 tahun.

Rumah sirno ukuran 5×12 m dan peralatan rumah tangga yang dihuni 3 orang ini mengalami kerugian sekira 75.000.000,00,- (Tujuh puluh lima juta rupiah).

Belum lagi 2(dua) rumah yang di huni tetangga sirno yang berdampak kebakaran tersebut, diantaranya bernama joko sunti mengalami 50% kerusakan di taksir 40.000.000.00,- (empat puluh juta rupiah).

  Aliansi Mahasiswa Bojonegoro Gelar Aksi Damai , Dukung KPU

Yang lebih tragis lagi akibat dari kebakaran tersebut di alami korban bernama Surip 55(tahun) rumah yang sekiranya 2(dua) hari lagi akan di gunakan hajatan menantu ini mengalami kerusakan 60% meliputi 47 (empat puluh tujuh) zak gabah , yang di taksir kerigianya 40.000.000.00,- (empat puluh juta rupiah.

Pihak-pihak yang terlibat di antarnya koramil , kapolsek , Satpol PP kedungadem TRC PBD dan perangkat desa setempat.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban, sampai berita ini diturunkan korban yang mengalami musibah kebakaran masih menyisakan duka yang mendalam, nampak para warga menyisihkan sisa barang yang masih bisa di gunakan sisa dari kebakaran tersebut.(Red)

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *