Genangan Air di KM 1 Babat, Perlu Penanganan Serius

Mediaciber.com, Lamongan – Memasuki musim hujan tahun ini, Genangan air di KM 1 Babat, Ruas babat – Ploso kian parah dan mengkhawatirkan, genangan sepanjang kurang lebih 75 m ini, dapat menghambat para pengguna jalan diruas tersebut, terlebih pemotor, tak jarang motor harus terjebak dan ngadat di tengah halan saat melalui genangan air tersebut, sebab genangan air mencapai ketinggian 30 cm, 10/12/2018.

Pantauan mediaciber.com, tingginya curah hujan saat ini, membuat ruas tersebut tergengan, jika tidak ditangani secara cepat dan serius, jalan diruas tersebut dapat dipastikan rusak,

Penyebab genangan itu disebabkan saluran yang tidak menadai, serta bangunan di sepajang ruas tersebut ketinggian lantainya jauh diatas jalan, karena kondisi jalan terlalu rendah, sehingga ketika hujan, air turun kejalan dan menggenangi ruas tersebut.

Tarmuji PPK (Lamongan – Gedeg – Babat – Ploso Bts Kab.Jombang) membenarkan adanya genangan air saat hujan di KM 1 Babat ruas babat ploso, yang kerap di keluhkan pengguna jalan,10/12/2018.

Menurutnya penyebab genangan air diruas tersebut karena elevasi jalan lebih rendah dari elevasi tanah yang ada disisi kanan kiri jalan. Solusinya pertama elevasi jalan perlu ditinggikan, dan itu perlu kajian dari pihak bintek, terus yang kedua memperbesar dimensi saluran,”Terangnya”.(BM-Red)

Baca :  Kapolres Dan Dandim Bojonegoro Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Desa Plesungan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!