Rab. Jul 24th, 2019

MEDIA CIBER

Selalu Bijak & Beradap

Pekerjaan Saluran Desa Megaluh, Alokasi DD 2018, Diduga Dikerjakan Rekanan

1 min read

Mediaciber.com, Jombang -Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kembali menegaskan penggunaan dana desa wajib dilakukan secara swadkelola dalam program padat karya.

Penggunaan Dana Desa tidak boleh di kontrakan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama ( SKB ) 4 mentri.Mentri Keuangan, Mentri Kemendes PDTT,Kementrian Dalam Negri dan Bappenas sebagai landasan pelaksanaan program.

Semua proyek pembangunan Desa harus di laksanakan secara swakelola dan tidak boleh di sub kontrakan, namun dalam pelaksanaanya banyak oknum Kades dan pemerintah Desa tidak mau menghiraukan keputusan SKB 4 mentri tersebut.

Seperti yang terjadi di Desa Megaluh Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang dalam melaksanakan penggunaan Dana Desa, untuk Padat Karya Tunai ( PKT ) dilaksanakan oleh rekananan / di kontraktualkan.

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada mediaciber.com bahwa yang mengerjakan saluran udit yang berlokasi di depan pukesmas megaluh sampai ke lapangan desa setempat, bukan warga desa setempat , melainkan orang dari luar desa bahkan orang dari luar kabupaten, ada yang dari pare kediri ,lalu ada yang dari mojokerto.”ungkapnya”.

Masyarakat desa pernah mempertanyakan tentang pengerjaan saluran tersebut kepada Anggota BPD dan Perangkat Desa katanya semua menjawab tidak tahu, padahal warga tersebut ikut dalam musrenbangdes.

Kades Megaluh Arif saat di konfirmasi dengan ketus menyilahkan jika awak media mau nenulis terkait pekerjaan saluran tersebut, bahkan pihaknya juga mempersilahkan jika pihak media mau melaporkan pekerjaan saluran tersebut ke pihak terkait,

Sampai berita ini diturunkan papan informasi pelaksanaan proyek belum terpasang dilokasi pekerjaan.(Abu-Red)

bersambung…

Baca :  Babinsa Pucang Sawit Koramil 04/Jebres motori warga bersih bersih wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *