Ketua DPRD Jombang Dilaporkan Oleh Anggota DPRD Sesama Partai PDIP ke Polisi

Media Ciber.Com JOMBANG – Ketua DPRD Jombang Joko Triono dilaporkan ke Polres Jombang. Pelapor adalah anggota legislatif yang notabene merupakan rekan sesama wakil rakyat, yang juga sama-sama anggota fraksi PDIP.

Diperoleh informasi, Joko Triono dilaporkan Wulang Suhardi, Anggota Komisi C DPRD Jombang yang juga Sekretaris DPC PDIP Jombang. Pelaporan itu dilakukan, Senin (29/10/ 2018).

Informasi dari sumber terpercaya menyebut, pelaporan itu merupakan buntut kekecewaan Wulang terhadap tindakan Joko Trionjo. Joko Triono dianggap melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap Wulang.
Secara lebih rinci, sumber itu menyebut, Joko Triono diduga sudah menyebarkan foto surat panggilan pemeriksaan yang dikirimkan Kejati Jatim kepada Wulang Suhardi dan Aminatus Sholihah, kepada beberapa pihak.

Akibatnya, Wulang Suhardi yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan itu gusar, dan tidak terima. Ujungnya, Joko Triono pun dipolisikan
Diketahui, saat ini Kejati Jatim memang sedang melanjutkan penyidikan kasus dugaan korupsi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Jatim Cabang Jombang.
Dalam proses ini, Wulang Suhardi menjadi salah satu pihak yang dipanggil untuk diperiksa.
Kasat Reskrim Polres AKP Gatot Setyabudi membenarkan dilaporkannya Ketua DPRD Jombang, Joko Triono oleh Wulang ke Polres Jombang.
“Baru masuk ini LP (Laporan Polisi)-nya. laporannya kemarin (29/10/2018,” ujarnya, melalui aplikasi Whatsapp, Selasa (30/10/2018).
Tetapi Kasat Reskrim enggan berbicara lebih rinci terkait dengan isi laporan itu. Ia hanya menegaskan, akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. “Segera kita tindaklanjuti dengan giat lidik (penyelidikan),” tegasnya. (abu )

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *