Terbukti Cabuli 10 Murid, Oknum Guru Divonis 6 Tahun Penjara

Mediaciber.com, Surabaya Seorang oknum Guru yang berinisial SH, terdakwa yang diduga mencabuli 65 muridnya akhirnya divonis 6 tahun penjara, dalam persidangan yang digelar 23/8.

Vonis ini jauh lebih ringan daripada tuntutan jaksa 12 tahun penjara. Vonis hakim jauh lebih ringan lantaran terdakwa bersikap kooperatif dan terbukti melakukan pencabulan terhadap 10 murid, bukan 65 murid seperti yang diberitakan.

Dalam persidangan ini, terdakwa didampingi istrinya yang tengah hamil 7 bulan, dan kuasa hukumnya.

seperti yang dilansir pojokpitu.com, Dalam sidang yang berlangsung sore ini, Hakim Ketua, Pesta Partogi Sitorus, langsung memvonis terdakwa dengan hukuman 6 tahun penjara.

Vonis 6 tahun ini jauh lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa 12 tahun penjara. Ringannya vonis hakim ini lantaran terdakwa yang tinggal di kawasan Simo Surabaya ini bersikap kooperatif. Selain itu, Irma Rahmawati, kuasa hukum terdakwa mampu membuktikan bahwa terdakwa melakukan pencabulan lantaran trauma masa kecil yang menjadi korban pencabulan.

Selain itu, terdakwa juga terbukti hanya melakukan pencabulan terhadap 10 murid bukan 65 murid seperti yang ramai diberitakan. Atas putusan hakim ini, Hamdi langsung memeluk istrinya.

“Meski mengaku puas atas putusan hakim, namun terdakwa mengaku masih akan pikir-pikir,” kata Irma Rahmawati, kuasa hukum terdakwa.

Untuk diketahui, Saebatul Hamdi ditangkap Unit Renakta Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim karena diduga mencabuli 65 muridnya, di sekolah di kawasan Jalan Benteng Semampir.

Dalam pemeriksaan, Hamdi mengaku pencabulan tersebut dilakukan sejak tahun 2013.(Red)

Baca :  LAKA TOL TRANS JAWA, 1 TEWAS

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Arep nyolong yo.. !!